Pedoman Manusia yang Harus di Pegang Erat

Ayat suci al Qur’an akan mengarahkan kita semua umat manusia terutama orang islam dalam pandangan hidup di dunia maupun dia khirat. Karena isi dari Al Qur’an adalah panutan atau pedoman semua umat. Bagi siapa yang tidak memegang teguh ke dua yang tinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW maka akan tersesat selama-lamanya dalam jurang kegelapan. Nsmun kalau kita sydah mau memegang ke dua pedoman peninggalan Nabi, hidup akan menjadi mudah bahagia dunia maupun akhrat. Itulah janji-NYA, dan jangan kamu ingkari janji itu.

Janji Allah kepada manusia itu sudah pasti haknya, tidak mungkin akan dilupakan janji yang telah di katakan untuk kita semua, asal kita sebagai umat yang baik harus bisa melakukan kebajikan. Kebajikan yang harus tertanam juga telah diajarkan di ayat-ayat tadi yang bisa memberikan kontribusi menjadikan hal yang begitu indah terhadap kehidupan kita. Jangan pernah remehkan hal kecil dari isi Al Qur’an dan Hadist itu.

Sekarang banyak orang yang lupa akan kodratnya sebagai makhluk hidup yang taat harus selalu dijalan yang benar yang selallu melakukan penyembahan sebagai hamba yang beriman, namun semua itu telah mulai pudar karena banyaknya kesibukan akan dunia dan lupa akan akhirat. Bagaimana harus mengembalikan kejayaan peradaban islam seperti dahulu lagi yang penuh dengan keimanan, ketaqwaan dan berakhlaq karimah. Hanya yang bisa dengan membuka hati mereka, mengajarkan kembali kajelan yang lurus menunjukkan pedoman hidup yang sesuangguhanya sebagai manusia itu sangat diperlukan.

Mereka telah lupa bagaimana menghormati Allah, berkomunikasi dengan Allah dan melakukan perilaku seperti tuntunan nabi yang telah diabadikan diaajarkan melewati hadist dan para ulama’. Mereka lupa akn arti kehidupan yang sesungguhnya, sangat memperhatinkan sekali. Tidaklah mudah kita mengajak mereka kembali ke jlan yang benar jika kita tidak sungguh-sungguh dalam menuntun dan bersabar menghadapi mereka yang lupa.

Al qur’an dan hadist ini akan mengajarkan kita kembali ke tempat yang seharusnya kita berjalan dengan benar. Itu bukan hanya pernyataan Nabi agung Muhammad SAW saja dalam ceramahnya yang terakhir, namun juga janji ALLAH SWT. Tidak ada pedoman lain yang bisa menuntun dan mengajak kedalam kebahagian selain dengan kedua hal yang ditinggal yaitu Al Qur’an dan Hadist.
Mari kita semua kembali kejalan yang benar yang di anjurkan oleh Allah dan Nabi-NYA yang sudah tertera pasti dalam kitab suci al Qur’an. Janganlah kita di belokkan oleh syaitan yang durjana ke dalam lembah gelap nan penuh dengan kebohongan. Jangan hanya kesenangan saja yang diaharapkan, namun raihlan kebahagian yang abadi dunia maupun diakhirat sesuai tuntunan agama islam yang baik. Menjadi orang yang beriman, berakhlak mulia serta bertaqwa terhadap ALLAH SWT.

Banggakan diri ini dengan ilmu yang bisa menghadap Tuhan dengan senyum dan keceriaan. Pintu surga buka dengan bimbingan kebaikan. Dengan mengikat penuh dengan Al Qur’an dan hadist kita juga tidak gampang dibelokan orang-orang kafir yang ingin menghancurkan islam dari dalam. Jika tidak faham persis tentang isi dari pedoman kita sendiri sangatlah gampang untuk emnghancurkan diri kita.

Ayo semua mulai dari sekarang rubah hidup kita untuk emnjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Hanya diri kita sendiri yang bisa menyelamatkan untuk masa dengan kita masing-masing. Jika bukan sekarang kapan lagi kita akan menjadi orang yang bisa dibanggakan Allah SWT kelak.

Qs An-Nas 78 x 78 x 4 cm

Qs An-Nas 78 x 78 x 4 cm

Qs Al-Kautsar 57 x 77 x 4 cm Jati

Qs Al-Kautsar 57 x 77 x 4 cm Jati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *